Sunday 4 October 2015

Kisah unik Sanmay Ved beli situs Google cuma Rp 175 ribu!

Merdeka.com - Cerita menarik baru dialami oleh mantan pegawai Google bernama Sanmay Ved. Mantan display specialist Google itu berhasil membeli situs paling populer di dunia, Google, dengan harga sangat murah!Kisah unik Sanmay Ved beli situs Google cuma Rp 175 ribu!
Uang USD 12 (Rp 175 ribu) adalah mahar yang di akhir bulan September lalu harus dikeluarkan oleh Ved untuk membeli domain Google.com. Murah sekali bukan? Dan transaksi pembelian domain itu berhasil! Ved pun menjadi pemilik Google.com.
Namun, ternyata hal itu adalah kesalahan yang tidak sengaja dibuat oleh Google, yakni membuat domain situs mereka terbuka dijual untuk publik. Alhasil, hanya satu menit setelah transaksi pembelian Google.com berhasil, Ved langsung menerima email pembatalan pembelian dari Google Domains.
"Sangat jelas, kepemilikan dari Google.com telah diberikan pada ku. Pembelian itu berhasil. Cukup menakutkan karena saat itu aku mendapat akses ke pengaturan webmaster Google selama satu menit. Meski dibatalkan, setidaknya aku bisa mengatakan sebagai pria yang pernah memiliki Google.com selama satu menit," ujar Ved pada Business Insider.
Satu hal yang membuat Ved penasaran adalah bagaimana bisa perusahaan sebesar Google bisa kehilangan domain mereka, hingga dijual untuk umum.
"Dalam kasus ku, aku tidak tahu apa yang menyebabkan Google kehilangan kepemilikan mereka atas domain Google.com, sehingga domain itu tersedia untuk dibeli publik," ujar Ved penasaran.

(sumber:www.merdeka.com)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts